Alasan Wanita Ini Membuat Tatto Pada Bekas Luka Operasi Payudara ( Mastektomi)

Medianers ~ The American Cancer Society memperkirakan bahwa 231.840 wanita di AS akan didiagnosis dengan kanker payudara. Dan, sekitar 1 orang dari 8 orang wanita Amerika diperkirakan terkena kanker payudara.

Kanker payudara merupakan penyakit yang ditakuti wanita, karena dapat merusak citra diri ( gangguan konsep diri) serta dapat mengancam nyawa. Jelas payudara merupakan bagian dari aset berharga wanita yang selalu ditonjolkan. Kehilangan aset tersebut bisa mengakibatkan kehilangan rasa percaya diri.

Di Amerika dan Eropa, wanita yang mengalami kanker payudara, cendrung setelah Mastektomi (operasi pengangkatan payudara) melukis bekas lukanya dengan tatto, tujuan mereka untuk meningkatkan rasa percaya diri yang hilang. Berikut photo-photo yang dapat medianers share, diantaranya sebagai berikut:

1. Bernadette McLaughlin Memberi Tatto Pasca Mastektomi
Operasi-kanker-payudara
Bernadette McLaughlin
"Mengerikan bekas luka operasi, saya ditawari kesempatan untuk mendapatkan tato pada bekas luka tersebut oleh P.ink." Ungkapnya pada healthline. 

"Sekarang saya melihat dada saya sebagai sebuah karya seni. Hal ini telah benar-benar berubah bayanganku di cermin dan membuat saya merasa utuh lagi"- Ungkap Bernadette McLaughlin penuh percaya diri.

2. Gambar Bunga Pada Payudara Pasca Mastektomi
"Ini adalah tato saya." Ucap Ann Marie Otis sambil memperlihatkan melalui gambar hitam putih.

3. Tatto Pasca Mastektomi di Jerman
"Tujuan saya tidak untuk menutupi bekas luka. Saya ingin mengatakan kanker pembunuhan yang tempatnya sekarang diduduki oleh tato saya ... tato ini membantu saya untuk merasa nyaman di badan saya lagi. Sejak saat itu, saya mencoba untuk memberitahu wanita lain tentang mastektomi tato di sini di Jerman. " Tulis salah seorang wanita yang tak menyebutkan namanya pada healthline.(AW)
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan