Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Google Dodle Kampanyekan Pencegahan Covid-19

Medianers ~ Mesin pencari Google ikut mengkampanyekan pencegahan Covid-19 melalui tampilan logo, dikenal dengan Google doodle. Tampilan dengan tema, "Wear a Mask. Save Lives" (Gunakan masker, lindungi hidup), tepatnya muncul pada Rabu 29 Juli 2020.

Logo tersebut tampil menarik, dan tampak bergerak seperti animasi, juga terlihat setiap huruf dibubuhi masker. Ketika logo diklik, maka muncul pesan peringatan tentang pencegahan tentang Covid-19, dan informasi penting yang perlu diketahui pengguna Google.

Informasi dimaksud bertujuan agar pengguna google ikut membantu menghentikan penularan virus Covid-19, sesuai dengan protokol kesehatan, diantaranya, cuci tangan lebih sering. Gunakan siku untuk menutup mulut saat batuk. Jangan menyentuh wajah, hidung dan mulut. Jaga jarak aman, dan usahakan di rumah saja.
Google doodle tentang covid19
Logo Google doodle, (29/7/2020).

Diketahui sejak pandemi Covid-19, google telah 3 kali memproduksi doodle sebagai media kampanye tentang pencegahan Covid-19. Yakni pada 3 April 2020, mengusung tema "Stay home. Save lives.​"Tampilan berupa huruf-huruf membentuk kata Google yang sedang berada di dalam rumah sambil berolahraga, membaca buku, menelepon, dan menyanyi.

Sekitar 15 hari kemudian, Google kembali merilis doodle menarik, dengan tema “thank you coronavirus helpers." Ucapan demikian diisi dengan ilustrasi profesi, dan dan ditujukan bagi para garda depan yang telah membantu orang lain di tengah pandemi Covid-19. Dan, arsip tentang Google doodle dapat dilihat ditautan www.google.com/doodles. (Anton Wijaya)

Posting Komentar untuk "Google Dodle Kampanyekan Pencegahan Covid-19"