Ini Sosok Budhi Purwanto, Pelopor Produk Herbal Keperawatan

Medianers ~ Menciptakan lowongan kerja atau mencari lowongan kerja? Merupakan dua pertanyaan yang perlu direnungkan oleh Perawat muda baru tamat yang butuh pekerjaan. Salah satu dari dua pilihan tersebut baik. Namun, alangkah lebih baik Perawat masa kini mampu menciptakan lowongan kerja bagi Perawat lain dan masyarakat.

Perawat bisa menciptakan lowongan kerja meskipun saat kuliah tidak ada mata kuliah tentang bahasan berwirausaha. Dan, Perawat juga bisa mencari lowongan kerja dimana saja, karena kesempatan itu selalu ada baik di dalam negri maupun di luar negri. Baik di rumah sakit, klinik, Puskesmas maupun di instansi lainnya.

Medianers berikan apresiasi kepada seorang Perawat pengusaha di bawah ini, ia mampu jadi pelopor, penggagas dan menciptakan lowongan kerja bagi Perawat lainnya, ditengah rumitnya bagi Perawat mencari pekerjaan, ia hadir sebagai sosok inspiratif. Sosok yang medianers maksud adalah:

Budhi Purwanto Kembangkan Produk Herbal dan Ciptakan Lowongan Kerja Bagi Perawat Lainnya
Budi-purwanto-ciptakan-herbal-keperawatan-dan-peluang-kerja
Kata "salut" pantas medianers alamatkan pada sosok lelaki kelahiran 10 Juni 1988 ini, namanya Budhi Purwanto, lulusan sarjana ilmu Keperawatan, ia masih muda, enerjik, multi talenta dan kaya ide. Lelaki asal Wonogiri, Jawa Tengah ini, juga tamatan program Magister Farmasi, Peminatan pengembangan obat dan kosmetik bahan alam di Universitas Ahmad Dahlan, Jogyakarta.

Budhi Purwanto terbilang sukses memadu-padankan antara ilmu Keperawatan dan Ilmu farmasi sehingga ia sukses mengembangkan bisnis produk herbal Keperawatan. Beliau memiliki laboratorium herbal, sebagai tempat meneliti bahan alam untuk dikembangkan jadi obat herbal, terkhusus dikenal therapy komplementer.
Budhi-nersalindo-budhi-farmasis-herbal
Budhi Purwanto Uji Laboratorium
Sudah banyak produk herbal yang ia produksi dan kemas untuk dipasarkan. Tentunya terkait dengan herbal Keperawatan. Seperti produk Lemoners misalnya, digunakan untuk baby's spa, yaitu minyak (oil) untuk memijat bayi yang bermasalah dengan saluran nafas atas, seperti batuk dan pilek. Kandungan dari Lemoners ini adalah lemon, wijen dan kayu putih yang dikemas cantik dan menarik. Khusus untuk baby's spa ini terdiri dari berbagai varian dan jenis aroma therapy. Seperti, aroma coklat, lavender dan melon.

Selain produk spa, Budhi Purwanto juga mengembangkan herbal perawatan kulit dan pengobatan peningkat daya daya tahan tubuh, seperti Mangostener misalnya. Ekstrak kulit manggis yang diolah di laboratorium milik sendiri, yakni di bawah naungan CV. Budhi Nersalindo Indonesia. Produk-produk lainnya masih banyak yang bahan bakunya memang terdapat di bumi nusantara. Mungkin anda akan sepakat dengan medianers memberi 2 jempol pada Budhi Purwanto, ia mampu dan kembangkan potensi rempah-rempah indonesia menjadi bernilai.

Berkat usahanya, Budhi Purwanto juga sering diundang sebagai pembicara tentang Therapy Komplementer Keperawatan dan Perawatan Bayi, bahkan tentang Perawatan Luka menggunakan produk herbal. Ia bahkan memberikan materi seminar ilmiah di berbagai kota di Indonesia.

Hingga saat ini, Budhi Purwanto telah memperkerjakan 2 orang apoteker, dan beberapa orang Bidan serta Perawat untuk bekerja di laboratorium maupun di balai pengobatan yang ia kelola. Selain itu, ia membuka peluang kerjasama dengan seluruh Perawat tanah air yang berminat mengembangkan therapy komplementer dan asuhan keperawatan herbal.

Visi perusahaan yang ia kelola adalah "Menjadi perusahaan herbal khas untuk asuhan Keperawatan dan Kebidanan kelas dunia." Dan misinya, "Memproduksi herbal berkualitas dan menjawab kebutuhan praktek mandiri Keperawatan dan kebidanan. Serta mendirikan praktek mandiri keperawatan dengan layanan teknologi bahan alam (herbal) diseluruh Indonesia dengan logo Budhi Nersalindo.(AntonWijaya)
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan