Perkembangan Motorik Bayi Usia 8 Bulan

Medianers ~ Pada saat bayi berusia 8 bulan, bayi Anda banyak mendapatkan kekuatan baru. Bayi mungkin cukup kuat untuk menarik diri belajar dan meraih untuk posisi merangkak dan belajar berdiri sambil memegang kursi atau sofa.

Dalam satu atau dua bulan lagi, mereka harus mulai berkeliling menggunakan furnitur untuk mendapatkan bantuan. Untuk itu jauhkan benda berbahaya seperti kabel dialiri listrik, lampu, TV, dan perabotan mudah pecah.

Kebanyakan bayi mulai merangkak pada usia 8 bulan, tetapi jangan khawatir jika usia 8 bulan belum menunjukan adanya tanda-tanda bayi belum bisa merangkak. Beberapa bayi membutuhkan beberapa bulan lagi untuk bisa bergerak, dan beberapa lagi langsung dari berguling ke berjalan tanpa memperlambat merangkak.

Pada usia 8 bulan, bayi Anda sedang mencari cara untuk mengasah kemampuan motoriknya dengan indranya. Bayi usia ini biasanya dapat melihat mainan dari seberang ruangan, mencari tahu dan bayi menginginkan serta berusaha meraihnya, dengan merangkak untuk mendapatkannya.

Hampir semua yang diambil bayi Anda akan berakhir di mulutnya , pastikan untuk menyingkirkan potongan mainan kecil atau benda lain yang tergeletak di sekitarnya. Perlu diingat bahwa jika ada sesuatu yang cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam mulut, maka berisiko untuk mencekik anak Anda. (Berbagai Sumber/ AW)

Baca juga : Tips Menyiapkan Makanan Bayi Usia 6 Bulan
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan