Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mahasiswa unjuk rasa, sah kan UU Keperawatan segera!

Medianers ~ Perumpamaan diatas dirasakan oleh profesi Keperawatan se- nusantara. DPR RI sebagai corong suara rakyat, tak kunjung jua membahas dan mengesahkan RUU Keperawatan, menjadi Undang Undang. Meskipun, draf RUU Keperawatan telah diajukan sejak tahun 2004. Dan masuk program legislasi nasional tahun 2009, 2010 dan 2011.

Perawat dibawah payung PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) terus mengkawal, agar draf yang telah masuk prolegnas tidak di singkirkan oleh oknum yang tidak menginginkan. Dan, hampir tiap tahun Perawat dan Mahasiswa Keperawatan unjuk rasa agar RUU tersebut cepat dibahas.

Hari ini, 15/10/2012 PPNI dan Himpunan Mahasiswa Keperawatan dari berbagai kampus di Makassar, Sulawesi Selatan melakukan aksi unjuk rasa di depan gedung DPRD setempat.

Terpisah, Ibnu Rusdi aktivis Keperawatn mengupload foto di grup Facebook PPNI tentang unjuk rasa yang dilakukan oleh Mahasiswa Keperawatan di depan gedung DPRD Pekan baru  siang tadi, 15/10/2012. Unjuk rasa dilakukan atas tujuan yang sama, yaitu sahkan UU Keperawatan segera(*)