Tips mencegah bau badan

Mencegah-bau-badan-bau-ketek-burket
Ilustrasi Bau Ketek/
Photo: dreamstime
Salah satu penyebab bau badan muncul karena selisih antara jumlah racun dalam tubuh. Ketika hati atau ginjal tidak dapat mengatasi kelebihan, maka racun harus keluar melalui kulit. Situasi seperti ini mungkin terjadi karena penyakit hati, penyakit ginjal, uremia, pneumonia, penyakit sistemik lainnya dan diet yang tidak tepat.

Usaha dalam mengurangi serta menghilangkan bau badan, Anda harus mengambil langkah-langkah berikut:

1. Hindari konsumsi lemak jenuh binatang atau dihidrogenasi, daging, produk susu dan makanan yang digoreng karena tidak hanya dapat mengakibatkan toksisitas hati, tapi juga menjadi media yang menarik untuk bakteri. Menahan diri dari mengkonsumsi gula, permen dan karbohidrat olahan. Sebaiknya memulai diet vegetarian sampai gejala hilang.

2. Cobalah mandi air panas dan dingin bergantian setiap hari untuk mempertahankan fungsi kulit yang tepat. Pastikan kebersihan kulit dan tidak berminyak, sebab sekresi keringat sebagai media yang ideal untuk pertumbuhan bakteri.

3. Pakailah pakaian katun longgar yang menyerap keringat dan pakaian berwarna terang untuk memantulkan cahaya dan panas.

4. Menjaga berat badan Anda pada tingkat yang sehat dan ideal.

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan