Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tindakan Gigi Impaksi Tumbuh Miring

Payakumbuh, Medianers -- Struktur gigi yang terlihat kasat mata disebut mahkota gigi, merupakan bagian gigi yang berwarna putih. Bagian selanjutnya adalah akar gigi yang tidak dapat terlihat, karena tertanam di bagian dalam.

Gigi manusia tidak semuanya tumbuh normal. Ada tumbuh miring kesamping, dan ada pula mahkota gigi tidak keluar tapi  tertanam dalam gusi. Dan, semuanya akan menimbulkan masalah, seperti nyeri, meradang bahkan mengalami infeksi. Hal itu diungkapkan drg.Rahma Yulinda, Sp.BMM, sabtu (20/1/2024).

"Gigi impaksi adalah gigi yang tidak tumbuh sempurna, bisa miring, bisa sebagian, bisa terpendam semua. Sehingga sering menimbulkan infeksi," kata drg.Rahma Yulinda, Sp.BMM selaku spesialis Bedah Mulut dan Maksilofacial di RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh.

Masih menurut drg.Linda, bahwa gigi impaksi dilakukan tindakan odontektomi, yaitu gigi yang miring tersebut diangkat dengan tindakan pembedahan di kamar operasi. "Tindakannya, biasanya dilakukan pengambilan. Istilah dalam kedokterannya namanya operasi odontektomi," tutupnya. (Anton Wijaya)

Posting Komentar untuk "Tindakan Gigi Impaksi Tumbuh Miring"