Kanker Kulit Di Wajah ( Basalioma)

Basalioma
Kanker Kulit
( Basalioma)
Sebelumnya medianers telah menjelaskan kanker kulit yang disebabkan sering terpapar sinar matahari/ ultraviolet. Awalnya, banyak penderita menyangka tahi lalat biasa, dan membiarkan, ternyata ganas dan berbahaya yang dikenal dengan Basalioma.  
Baca:  Ini Bentuk Tahi Lalat Berbahaya Wajib Anda Kenali
Postingan kali ini, medianers ingin menampilkan penyakit Basalioma, yang hampir mirip dengan penyakit Melanoma, sejenis penyakit kanker kulit juga, berbahaya, awalnya juga berbentuk tahi lalat, namun tidak seganas Melanoma yang bisa menyebar ( metastase) ke organ lain.

Basalioma  sering tumbuh di area wajah,leher dan kepala. Kanker kulit ini berasal dari sel basal, lapisan epidermis kulit. Gejalanya hampir mirip dengan gejala melanoma, yakni, adanya benjolan kecil warna kecoklatan seperti tahi lalat, lama-lama menyebar dan merusak jaringan sekitarnya, seperti gambar yang anda saksikan di atas. 

Penanganannya, sebaiknya jika anda merasa curiga, periksakan segera pada pelayanan kesehatan terdekat atau pada dokter ahli kulit atau dokter bedah. Biasanya tindakannya adalah pembedahan, Basalioma yang menempel di kulit anda akan diangkat dan dibuang. Cara pencegahan Basalioma hampir sama dengan Melanoma, sebagaimana di link atas, silahkan dibaca.