5 Manfaat Hipnotis Bagi Diri Sendiri

Medianers ~ Tahukah Anda, hipnotis sebenarnya mempunyai banyak sekali manfaat. Tidak sekedar untuk menidurkan seseorang lalu mengerjainya semau kita. Dan, berikut ini adalah manfaat hipnotis dalam berbagai bidang : 

1.Manfaat Hipnotis di Bidang Psikologi 

Dalam bidang psikologi, hipnotis mempunyai banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah untuk penyembuhan trauma yang disebabkan oleh suatu hal. Hipnotis juga bisa digunakan untuk membangkitkan rasa percaya diri. 

2.Manfaat Hipnotis di Bidang Kecantikan 

Hipnotis juga sangat bermanfaat dalam bidang kecantikan. Terutama untuk memunculkan inner beauty. Selain itu, hipnotis juga bisa digunakan sebagai sarana diet dan melangsingkan badan.

3.Manfaat Hipnotis di Bidang Kesehatan

Dalam bidang kesehatan, hipnotis juga mempunyai manfaat yang sangat besar. Salah satu contoh aplikasi hipnotis dalam dunia kesehatan adalah menghilangkan rasa sakit ketika disuntik, cabut gigi atau ketika melahirkan. 

4.Manfaat Hipnotis di Bidang Bisnis

Hipnotis juga bisa digunakan dalam bisnis. Salah satu manfaat hipnotis dalam bidang bisnis adalah ketika bernegosiasi dengan mitra. 

5.Manfaat Hipnotis di Bidang Pendidikan 

Anda pernah mendengar hypnoteaching? Hypnoteaching adalah aplikasi hipnotis dalam dunia pendidikan. Hypnoteaching sangat bermanfaat, terutama untuk Anda yang bergerak di bidang pendidikan. Yang di atas tadi hanyalah secuil manfaat dari luasnya samudra hipnotis. 
Anda bisa melakukan hipnotis untuk diri Anda sendiri. Lalu merasakan manfaatnya secara nyata. Sekian, semoga bermanfaat. (Oleh: Ns.Anil Basya,S.Kep, CH.CHT.CI)
Contoh hypno self, yakni menghipnotis diri sendiri, dari rasa sakit. Photo/ Ns.Anil Basya, S.Kep