Leaflet Pengobatan TBC Paru

Medianers~ TBC Paru merupakan penyakit menular melalui percikan ludah ( batuk) yang disebabkan oleh bakteri Tuberculosis. Seseorang yang terinfeksi akan mengalami batuk berdahak dan kadang berdarah. Nafas sesak, nafsu makan menurun, disertai penurunan berat badan. Cendrung mengalami kelelahan dan kering Ayam di malam hari.
Baca Juga : Kanker Paru- Paru
Terinfeksi TBC Paru bisa membuat hidup seseorang tidak produktif. Bahkan lebih parahnya apabila dalam keluarga ada yang terinfeksi, lalu tidak memahami cara pencegahan agar tidak menular, maka berpotensi satu keluarga akan tertular dan menderita. 

Kemudian, manakala seseorang kurang informasi akan penyakit dan pengobatan TBC Paru misal saat menjalani proses pengobatan, bisa saja pasien gagal menjalani terapi, karena memakan obat tidak teratur serta tidak terjadwal dengan baik. Biasanya dapat terapi 6 bulan tanpa terputus.
Leafleat-Pengobatan-tbc-paru
Silahkan save info grafis di atas dan di share boleh juga. Karena tindakan pencegahan lebih baik dari pada pengobatan. Sayangi Paru anda, Sayangi keluarga dan lingkungan anda, dengan memahami pencegahan, pengobatan dan perawatan penyakit TBC Paru.( AntonWijaya)