Kiat dan Peluang Jualan Kue Jelang Lebaran

Medianers ~ Jelang lebaran, permintaan terhadap penganan atau kue cukup tinggi, sebab untuk dihidangkan saat hari raya idul fitri atau lebaran.

Kebutuhan akan penganan atau kue ini, targetnya ibu rumah tangga yang sibuk, dan tidak memiliki waktu untuk memasak di rumah.

Dan, hal demikian peluang manis bagi yang memiliki banyak waktu untuk berbisnis online jelang lebaran, sebab sangat potensial, dan minimal resiko kerugian.

Kiat Berjualan Penganan atau Kue

Bagi Anda yang tertarik, maka modal yang diperlukan hanya jaringan wi-fi atau kuota, kemudian smart phone atau android.

Selanjutnya, bikin akun di Facebook dan Instagram untuk memasarkan penganan/ kue yang akan Anda jual. Jika Anda memiliki sedikit kemampuan atau punya sahabat yang bisa bikin web, maka buat website toko online, untuk memajang aneka ragam kue yang akan dipasarkan.

Langkah berikutnya, jalin kerjasama dengan tetangga, kawan sebaya yang bisa buat kue atau dengan produsen kue. Lalu foto berbagai jenis kue yang menurut Anda menarik, dan harga terjangkau bagi menengah ke bawah.

Foto-foto kue tersebut, di unggah ke situs toko online, dan buatkan list harga. Dan, promosikan juga di akun Facebook dan Instagram yang telah Anda buat.

Manakala ingin cepat tersebar, maka keluarkan sedikit modal untuk beriklan di Facebook, Instagram dan Google Adword.

Caranya, silahkan googling, dengan memasukan kata kunci, "cara beriklan di Facebook, atau Instagram atau Google ( pilih salah satu)."

Setelah proses demikian selesai, Anda tinggal memantau contact person yang telah dicantumkan diberbagai akun.

Dan, Anda siap untuk bertransaksi, jika ada orderan. Anda tinggal koordinasi dengan pembuat kue yang telah bekerjasama sebelumnya.

Sebaiknya, setiap kemasan kue yang Anda jual, gunakan brand atau nama toko online atau nama akun anda.

Tujuannya, untuk menjaga kepercayaan pelanggan, serta untuk dikenal oleh calon pelanggan, agar bisa dikenang, dan bisnis jualan kue ini juga bisa dilanjutkan di tahun berikutnya.(AW)

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan