Daun Sirsak Pembasmi Kanker

Mamfaat Daun Sirsak
Daun sirsak memiliki manfaat besar bagi kesehatan. Sirsak dikenal sebagai penyembuh alternatif, khususnya bagi orang dengan penyakit kanker.Daun Sirsak merupakan obat alami yang dipercaya sebagai kemoterapi alami, bahkan lebih efektif karena daun sirsak hanya membunuh sel-sel yang tumbuh abnormal dan membiarkan sel- sel normal tumbuh dengan sehat.


Sebuah studi yang dilakukan oleh Universitas Katolik Korea Selatan, seperti yang dirilis Journal of Natural Products menyatakan bahwa salah satu unsur kimia yang terkandung dalam Sirsak dapat membunuh sel-sel kanker usus besar 10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan adriamycin dan kemoterapi. Cara kerja Sirsak dalam tubuh tidak seperti Kemoterapi yang tidak dapat membedakan antara sel kanker dan sel sehat.

Penelitian tentang mamfaat daun sirsak diperkuat oleh Studi di Universitas Purdue sebagaimana yang dikutip Articlesbase.com menunjukkan bahwa daun Sirsak mampu membunuh sel kanker secara efektif, terutama sel kanker pada prostat, pankreas dan paru-paru.

Cara mengolah Daun Sirsak menjadi obat
Untuk penyembuhan, anda bisa merebus 10 buah daun sirsak warna hijau tua ke dalam 3 gelas air, kemudian air direbus dan biarkan menguap sehingga tersisa 1 cangkir saja, selanjutnya dinginkan dan siap diminum 1 cangkir 2 kali sehari.

Kandungan dan mamfaat Buah Sirsak bagi kesehatan
Sebagian besar buah sirsak mengandung karbohidrat. Salah satu jenis karbohidrat pada buah sirsak adalah gula pereduksi (glukosa dan fruktosa) dengan kadar 81,9-93,6 persen dari kandungan gula total.

Buah sirsak mengandung sangat sedikit lemak (0,3 g/100 g), sehingga sangat baik untuk kesehatan. rasa asam pada sirsak berasal dari asam organik non-volatile, terutama asam malat, asam sitrat, dan asam isositrat.

Vitamin yang paling dominan dalam buah sirsak adalah vitamin C, yaitu sekitar 20 mg per 100 gram daging buah. Kebutuhan vitamin C per orang per hari (yaitu 60 mg), dapat dipenuhi hanya dengan mengkonsumsi 300 gram buah sirsak.

Kandungan vitamin C cukup tinggi pada sirsak merupakan antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan memperlambat proses penuaan (awet muda).

Mineral yang cukup dominan fosfor dan kalsium, masing-masing dengan 27 dan 14 mg/100 g. Kedua mineral yang penting untuk pembentukan massa tulang, sehingga berguna untuk membentuk tulang yang kuat dan mencegah osteoporosis.

Baca Juga:
Manfaat Vitamin C bagi tubuh
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan