3 Jenis Perawat Bergaji Besar di Amerika

Medianers ~ Menurut Badan Statistik Tenaga Kerja Amerika atau yang lebih dikenal Bureau of Labor Statistics (BLS), sebagaimana yang dilansirAbout.commempublikasikan,bahwa dari 3 Jenis Perawat yang memiliki gaji besar di Amerika Serikat, Perawat Anestesi lah yang memiliki pendapatan tertinggi . Uraianya, mari simak tulisan dibawah ini:

1 Perawat Anestesi

Perawat Anestesi gajinya mencapai 100.000 dolar pertahun. Jika dihitung kasar, 1 dolar sama dengan Rp 10.000 maka gaji Perawat Anestesi di Amerika jika di rupiahkan menjadi Rp 1.000.000.000,- pertahun. (Jika salah, tolong dikoreksi, maklum Matematika saya kendor).

Perawat Anestesi Kebanyakan dipekerjakan di Rumah sakit , terutama di ruang operasi. Lebih dari 30.000 orang Perawat anestesi di AS, dan lebih dari setengah dari mereka adalah laki-laki. Di Indonesia, Perawat anestesi juga dominan laki-laki, tapi pendapatanya tidak mencapai 1 milyar pertahun.

Menurut American Nurses Association, Perawat Anestesi yang dipekerjakan adalah Perawat yang memiliki sertifikat, seperti Certified Registered Nurse Anesthetist (CRNA).

2 Perawat Praktisi

Menurut survey Medical Group Management Association (MGMA) pada tahun 2011, pendapatan Perawat Praktisi mencapai 92.468 dolar pertahun. MGMA adalah Asosiasi Praktek Kelompok Medis.

Perawat Praktisi adalah sarjana Keperawatan yang sudah terlisensi (RN). Perawat praktisi boleh melakukan praktek mandiri dibawah pengawasan dokter. Perawat Praktisi bisa melakukan pemeriksaan, mendiagnosis dan meresepkan obat untuk pasien.

Perawat Praktisi dijuluki sebagian masayarakat dan kalangan medis di AS sebagai "extender dokter". Sebenarnya tidak di Indonesia saja Perawat melakukan praktek mandiri. Dan, ketidak nyamanan dokter atas tindakan Perawat tersebut juga dirasakan di beberapa negara bagian di AS.

Karena, menganggap Perawat Praktisi belum layak melakukan praktek klinik pengobatan. Namun, di daerah yang kekurangan tenaga dokternya, Perawat Praktisi dilegalkan untuk melakukan praktek.

3 Perawat Spesialis

Gaji rata-rata Perawat Spesialis sekitar 70.000 - 80.000 dolar pertahun.

Perawat Spesialis adalah perawat ahli yang melakukan penelitian khusus, bekerja di pendidikan dan kadang-kadang di manajemen.

Selain menjadi Perawat terdaftar, Perawat Spesialis sebenarnya lebih menspesialisasikan dirinya dibidang tertentu. Seperti, Perawat Spesialis klinik onkologi.

Sumber : http://healthcareers.about.com/od/compensationinformation/p/TopNursesSalary.htm
http://www.mgma.com/
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan