3 Kunci Sukses Menjadi Perawat


Perawat bisa bekerja dimana saja. Dan, Perawat juga bisa bergaul dengan siapa saja. Untuk itu, peluang sukses terbuka lebar. Tinggal bagaimana Perawat bisa memamfaatkan Peluang semaksimal mungkin untuk menuju kesuksesan. Bagaimana memanfaatkan peluang itu?


Ayo simak Kunci Sukses Menjadi Perawat sebagai berikut:

1. Fokus dengan Ilmu Keperawatan tertentu

Berhubung cakupan ilmu keperawatan itu luas, maka anda harus mengambil satu spesifikasi ( 1 keahlian). Misal, mendalami ilmu medikal bedah, atau mendalami ilmu keperawatan anak. Ilmu yang dipelajari juga diperkuat dengan pendidikan dan pelatihan tambahan, perkuat referensi dengan baca buku, jurnal, dll.

2. Tingkatkan kemampuan berbicara

Anda adalah pelayan masyarakat. Seorang pelayan idealnya mampu berkomunikasi yang baik. Mampu tampil di muka umum, tak malu berargumentasi di forum, dan menyenangkan berbicara dengan siapa saja. Berbicara kelihatan mudah, namun menguasai pembicaraan yang sulit.  Untuk itu, ayo tingkatkan kemampuan berbicara anda dengan terus berlatih dan membaca teori sukses berbicara melalui buku.

3. Tingkatkan personal branding dengan menulis

Ingin mengenal dunia, anda harus banyak membaca, tapi jika anda ingin dikenal dunia harus banyak menulis. Baik menulis di media cetak, maupun di media online.

Nah, versi Medianers, itulah 3  Kunci Sukses Menjadi Perawat. Keahlian di bidang keperawatan sudah anda miliki.Kemampuan berbicara (berkomunikasi) juga mumpuni, dan promosi diri dengan menulis juga bagus. Menurut Medianers, kesuksesan sudah ada di depan mata.