Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Perjalanan di Kota Pekan Baru

Medianers ~ Wilayah Riau khususnya Kota Pekan Baru, menjadi pilihan menarik untuk menikmati suasana Metropolitan, shopping, kuliner, dan lain-lain bagi segenap orang ganteng dan imut tempo lalu (6-8 April 2013).

Pagi buta, menjelang keberangkatan dari Payakumbuh, perut terasa keroncongan. Ah, lapar,terbayang makan enak di Pekan Baru. Waduh, menunggu nyampai di Pekan Baru pasti kejauhan. Akhirnya, makan di Pangkalan, di Rumah Makan tantenya si Sari. Enak dan gratis,hehee.. Oh ya, sebelumnya tidak lupa berfose di bawah jalan layang Kelok 9.

Benar saja kata Guide, Baim. Ia mengenal seluk-beluk Kota Pekan Baru. Setelah proses Check in di Brego Hotel. Baim langsung mengemudikan stir ke Rumah Makan Puti Buana. Letaknya saya tidak ingat lagi, karena lupa mencatat.

Di Rumah Makan Puti Buana, makan saya batambuah, karena ikan pangek asin asam padehnya terasamak nyos. Wuisss, di Rumah makan tersebut menu andalannya terkesan unik, yaitu Es Puti Buana.

Es Puti Buana, benar-benar lezatos terasa top markotop di lidah. Komposisinya : ada roti, jagung, pemanis,susu, entah apalagi namanya, saya nggak tau, campur-campur gitu, kayak Es teller. Kata Da Hen, yang pakai kaca mata (dalam foto) " Kalau anda ke Pekan Baru, jangan lupa cicipi Es Puti Buana."

Setelah makan lahap di Puti Buana, istirahat sebentar (kurang lebih 1 jam) di penginapan, untuk menyiapkan stamina melawan beberapa orang karyawan Rumah Sakit Ibnu Sina Pekan Baru main Futsal.

Hasil pertandingan, kami kalah,karena kelelahan. Dari pada membicarakan kekalahan, enak makan-makan di Mall SKA. Ahaa nggak jadi deh, di Gobah Indah (Gobin) aja lah. Yang unik di Rumah Makan Gobin ini adalah Teh ES dan Sambalado.Gelas Teh ES nya itu lho, besar.Dan, sambaladonya super pedas. Hah huh hahhhhhhh setelah selesai makan.

Rasanya tidak lengkap, kalau tidak sholat di Mesjid Agung An- Nur, letaknya saya lupa lagi, karena tidak mencatat. Wah, Mesjidnya bagus dan besar, terasa sejuk karena dari berbagai penjuru angin bisa masuk. Areal  luas, lahan parkir besar, pokoknya patut juga dibuat Mesjid seperti itu di Payakumbuh.(AW)