Cara Menghilangkan 'Stretchmark' Di Kulit Perut

cara-menghilangkan-strech-mark-di-perut
Stretchmark/ Istockphoto
Stretchmark (selulit) yang ada di kulit perut tentu sangat menganggu penampilan, meskipun stretchmark bisa ditutupi dengan pakaian.


Warna gelap/putih bergaris di kulit perut (strechmark) akibat dari perut yang biasanya meregang karena buncit, lalu tiba-tiba kempes. Seperti ibu hamil pasca melahirkan atau orang gemuk tiba-tiba berat badan turun drastis. Sesungguhnya strechmark tersebut bisa dihilangkan dengan perawatan kulit alami.

Dua Cara Alami Menghilangkan Strechmark di Kulit Perut :

1. Menghilangkan Stretchmark dengan Lidah Buaya.

Lidah buaya sangat efektif dalam pengobatan masalah kulit. Juga perawatan rambut. Karena lidah buaya mengandung senyawa kimia alami yang sangat efesien, yakni vitamin C dan protein. Ahli berpendapat, sebagaimana medianers sarikan sebagai berikut cara menghilangkan strechmark di kulit perut dengan Lidah buaya.

Bersihkan perut dengan air sebelum anda langsung menggosokan gel (getah) lidah buaya pada daerah kulit yang terkena, biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas kulit dengan air hangat kuku.  Pilihan lain adalah mengumpulkankan gel lidah buaya pada piring secukupnya, kemudian oleskan pada kulit perut yang yang ada stretchmark. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air suam kuku dan keringkan dengan handuk lembut. Lakukan 1-2 kali sehari selama 2 minggu berturut-turut dan lihat hasilnya.

2. Menghilangkan Stretchmark dengan Putih Telur

Putih Telur merupakan sumber yang kaya protein (asam amino). Untuk menghilangkan stretchmark dengan putih telur, dapat anda lakukan cara sebagai berikut.

Bersihkan area kulit yang ada stretchmark dengan air, kemudian oleskan putih telur dengan sikat lembut atau langsung dengan jari. Biarkan putih telur benar-benar kering dan kemudian bilas dengan air dingin. Terakhir, oleskan minyak zaitun pada kulit sebagai pelembap. Ulangi proses setiap hari selama setidaknya dua minggu dan saksikan apa yang akan terjadi. Insha Allah stretchmark akan menghilang.
Baca Juga: Ini Bentuk Tahi Lalat Berbahaya Wajib Anda Kenali
Sebelum anda mempraktekkan kedua cara di atas, sebaiknya kulit perut yang ada stretchmark di photo dulu. Dan bandingkan dengan photo 2 minggu kemudian setelah salah satu cara telah dilakuka. Untuk mengetahui apakah  treatment yang anda lakukan berhasil atau tidak. Jika dua cara menghilangkan strechmark alami di atas tidak berhasil, maka ada baiknya anda konsultasikan pada dokter kulit anda. Untuk mendapatkan informasi dan pengobatan lebih lanjut. 

Artikel dua cara alami menghilangkan strechmark di kulit perut ini medianers himpun dari berbagai sumber. Semoga bermanfaat.(AntonWijaya)