Cara Dapatkan Lowongan Kerja Bagi Perawat

Informasi-lowongan-kerja-perawat
Ilustrasi/ istockphoto
Informasi lowongan kerja perawat jarang sekali didapatkan dengan mudah oleh Perawat yang baru tamat, karena pihak Rumah Sakit jarang mengumumkan penerimaan tenaga keperawatan. Kecuali Rumah Sakit baru berdiri. Biasanya mereka umumkan penerimaan tenaga perawat melalui media, baik cetak maupun elektronik.

Lowongan kerja (Loker) Perawat sebenarnya selalu ada di Rumah Sakit. Berhubung Rumah sakit memiliki kepentingan meningkatkan pelayanan dari tahun ke tahun, baik kuantitas maupun kualitas. Prinsipnya, jika bangunan dan status tipe ditingkatkan (kuantitas), otomatis akan terjadi penambahan lowongan pekerjaan untuk perawat. Seperti penambahan perawat d3 (tamatan Akademi Keperawatan). Juga tamatan S1 Keperawatan.

Berhubung informasi lowongan kerja perawat ini jarang dipublikasikan oleh Rumah sakit milik pemerintah maupun swasta melalui media, maka medianers punya trik agar anda dapat dengan mudah diterima atau mudah mendapatkan informasi lowongan kerja  perawat.

Sebelumnya anda persiapkan dulu seluruh syarat-syarat dasar/umum, seperti fotocopy ijazah,transkrip nilai, pasphoto dan Surat Tanda Registrasi (STR). Dan paling penting, tapi tidak wajib, adalah sertakan sertifikat-sertifikat pelatihan, seperti sertifikat PPGD dan BTCLS, serta curriculum vitae. (CV) Penjelasannya dapat anda baca di " Trik Cepat Dapat Kerja Melalui Karir Keperawatan."

Setelah persyaratan lengkap, tanpa dibuka pun lowongan kerja bagi perawat di rumah sakit yang anda inginkan, tetap masukan lamaran kerja ke bagian personalia atau ke bagian umum dan kepegawaiannya. Alasannya, sewaktu-waktu Rumah sakit bersangkutan butuh tambahan tenaga Perawat, maka anda prioritas untuk di panggil seleksi, jangan lupa sertakan nomor telpon atau handphone yang aktif. Atau alamat yang mudah dihubungi saat memasukan lamaran kerja. Sebaiknya, anda Juga memasukan lamaran ke Rumah Sakit lainnya yang ada di kota anda. Misal, Rumah Sakit sebanyak 10, maka anda buat saja lamaran kerja sebanyak 10 , dan masukan ke masing-masing Rumah Sakit tersebut. 

Jangan kira, trik di atas hanya aji mumpung sebelum anda mencoba dan mempraktekkan. Sesungguhnya lowongan kerja untuk perawat itu selalu ada di Rumah Sakit.
Terkait: 3 Kunci Sukses Menjadi Perawat
Kira-kira demikianlah  Cara Dapatkan Lowongan Kerja Bagi Perawat yang dapat medianers sajikan. Postingan ini di buat karena terlalu banyak adek-adek Perawat yang baru tamat Akademi Keperawatan dan STIKes jurusan Keperawatan menanyakan loker perawat, dan informasi lowongan kerja Perawat kepada pengelola medianers, baik di media sosial maupun melalui email dan SMS.