10 Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Tips-cara-menurunkan-berat-badan-secara-alami-dan-cepat
Ilustrasi / dreamstime photo
Kelebihan berat badan ( Obesitas ) merupakan masalah yang lazim terjadi di negara manapun, tidak melihat letak geografis, suku dan agama. Maknanya, semua orang bisa kena obesitas. Dan, setiap orang juga bisa mengatasi kelebihan berat badan secara alami.


Berikut adalah beberapa solusi terbaik yang akan membantu anda menurunkan berat badan secara alami. Tips ini benar-benar membantu bagi anda yang sungguh sungguh ingin menurunkan berat badan secepat mungkin. Jika Anda mengikuti tips ini dengan tulus maka anda bisa menurunkan berat badan secara alami dalam waktu 30 hari.

Berikut ini adalah tips terbaik 10 cara menurunkan berat badan secara alami yang akan direkomendasikan untuk anda agar berat badan ideal, gelambir di tubuh hilang, dan anda akan kelihatan menawan serta menarik.

1. Membakar Lemak Dan Kalori

Salah satu cara terbaik untuk membakar lemak dan kalori dalam tubuh adalah berolahraga setiap hari selama beberapa jam. Latihan membantu Anda tetap fit dan bugar, juga membuat Anda jauh dari penyakit yang disebabkan oleh kelebihan berat badan karena lemak bergelambir di tubuh.

Porsi latihan sebaiknya di sesuaikan dengan kondisi tubuh, meminta petunjuk kepada ahlinya, seperti instruktur senam atau pelatih. Dianjurkan untuk melakukan jenis latihan, yang membantu Anda mengikuti jadwal. Latihan harus dilakukan berdasarkan usia dan berat tubuh.

2. Diet Sehat Menurunkan Berat Badan Secara Alami, Tinggalkan Junk food

Diet yang tidak tepat akan menghasilkan berat badan meningkat, serta kemungkinan besar akan mendapatkan masalah pada kesehatan jantung dan organ tubuh lainnya. Makanan cepat saji dan junk food yang biasa kita makan menghasilkan banyak kalori dan lemak dalam tubuh.

Dalam rangka menyingkirkan lemak dan menurunkan berat badan, anda harus menyingkirkan kebiasaan buruk mengkonsumsi makanan tersebut. Jika langkah-langkah ini dapat di patuhi, maka program penurunan berat badan secara alami, hasilnya dapat dilihat sekitar 4 minggu ke depan.

3. Tinggalkan  Minuman Berkarbonasi

Minuman berkarbonasi yang anda  beli/ dapatkan seperti minuman bersoda, membawa dampak bagi tubuh Anda. Dan, akan memicu peningkatan berat badan karena kalori yang ada di dalamnya tinggi.

Untuk menurunkan berat badan secara alami maka sebaiknya minuman berkarbonasi dapat anda ganti dengan minuman jus buah segar dan alami, seperti jus apel, jus jeruk, jus mangga dan jus tomat yang kaya akan nutrisi dan mengandung kalori rendah yang akan membuat tubuh anda sehat bugar dan berat badan dapat di kendalikan.

4. Makan Sayuran Mampu Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Kandungan serat, protein dan vitamin yang ada dalam sayuran akan membantu Anda tetap sehat. Nafsu makan dapat dipertahankan dengan mengganti makanan dengan jenis sayuran yang mengandung kalori rendah, tapi kaya nutrisi. Kebiasaan mengkonsumsi sayuran ini, akan membantu anda menurunkan berat badan secara alami.

5. Konsumsi buah-buahan bermanfaat menurunkan berat badan secara alami

Buah memiliki keunggulan yang sama seperti sayuran yang membantu dalam menjaga kesehatan dan menekan nafsu makan. Buah-buahan bisa dimanfaatkan sebagai pengganti makanan/cemilan untuk menjaga asupan kalori rendah dan gizi yang tinggi. Selain dapat mengendalikan berat badan ideal, menyantap buah-buahan juga dapat  meningkatkan daya tahan tubuh.

6. Hindari makanan Ringan/Cemilan untuk menurunkan berat badan

Cangok terhadap makanan ringan setiap hari akan menyebabkan kenaikan berat badan dan menambah kalori dan lemak yang berbahaya bagi tubuh. Hal ini membuat tubuh tak berbentuk, bergelambir dimana-mana.

Menghindari makanan ringan seperti, gorengan, keripik, kue, dan lain-lain akan membantu anda terhindar dari obesitas ( kelebihan berat badan).

7. Stop makan gula akan menurunkan berat badan dengan cepat

Gula juga menghasilkan zat lemak ekstra dalam tubuh yang membuat akan membuat Anda gemuk dan akan menyebabkan masalah kesehatan. Seperti penyakit Diabetes Melitus.

Mengurangi asupan zat manis ( gula) secara berlebihan akan membantu anda mengurangi berat badan, serta menjaga kesehatan tubuh. Membiasakan membuat jus buah atau teh tanpa gula akan membuat kesehatan lebih baik dan anda akan terhindar dari lemak dan kegemukan yang mengakibatkan kenaikan berat badan berlebihan.

8. Kurangi konsumsi garam akan menurunkan berat badan

Garam mengandung sejumlah besar natrium yang mempengaruhi tubuh, akan menimbulkan kenaikan berat badan. Membatasi asupan zat asin dalam makanan yang dikonsumsi setiap hari akan mengurangi retensi air yang mana membuat anda terlihat gemuk.

Banyak penelitian membuktikan bahwa kelebihan natrium menyebabkan retensi cairan dan kenaikan berat badan,  untuk itu salah satu menurunkan berat badan secara alami adalah mengurangi konsumsi makanan mengandung zat asin.

9. Teh Herbal mampu menurunkan berat badan secara cepat dan alami

Antioksidan yang hadir dalam teh herbal membantu dalam proses pembakaran lemak. Ini tersedia di mana saja di pasar, minum teh herbal tanpa menambahkan gula akan menunjukkan hasil terbaik dalam menurunkan berat badan.

Racun berbahaya, serta limbah nitrogen yang ada dalam tubuh akan ditarik keluar dengan mengkonsumsi teh herbal atau teh hijau, ingat teh herbal yang dimaksud adalah teh herbal yang telah lolos uji klinis dan mendapatkan sertifikasi izin edar dari kementrian kesehatan.  

10. Meningkatkan Aktifitas Fisik Setiap hari

Hidup bermalas-malasan salah satu pemicu obesitas. Menjaga diri secara alami akan membantu anda dalam proses penurunan berat badan. Sebaiknya tinggalkan budaya malas, seperti menghabiskan waktu berlama-lama di depan televisi atau bermain game di komputer dalam waktu yang lama dan berkepanjangan sebab, tanpa adanya gerakan aktifitas lemak akan menumpuk dalam tubuh anda yang akan menambah berat badan.

Menghindari penggunaan mesin yang mengurangi upaya aktifitas otot, seperti menggunakan lift, eskalator, menggunakan motor dengan jarak tempuh cuma 10-20 meter. Aktifitas fisik akan membantu tubuh anda membakar lemak.

10 cara menurunkan berat badan secara alami yang Medianers sampaikan bukanlah mudah juga bukan sulit, hanya butuh keseriusan membatasi diri dan disiplin terhadap diri sendiri jika anda sungguh-sungguh ingin menurunkan berat badan secara alami, maka 10 tips menurunkan berat badan di atas akan bermanfaat dan anda akan sukses mendapatkan berat badan ideal.