Ini Bahaya Merokok Selama Kehamilan

Merokok-saat-hamil
Medianers ~ Merokok selama kehamilan dapat menyebabkan penyakit serius dan kematian dini pada bayi. Wanita hamil yang merokok beresiko terkena bahan kimia karsinogenik yang bisa merusak pertumbuhan janin.

Menurut Centers for Disease Control, ibu yang merokok di awal kehamilan mereka lebih mungkin melahirkan bayi yang cacat jantung bawaan. Sayangnya, sebagian besar bayi lahir dengan cacat jantung bawaan mati, pada tahun pertama kehidupan. Bayi yang bertahan hidup sering menghabiskan waktu dirawat di rumah sakit, bahkan menjalani operasi.

Wanita hamil yang merokok juga lebih cenderung memiliki masalah pada plasenta. Hal ini harus menjadi perhatian serius, karena plasenta menyediakan makanan untuk bayi dalam kandungan.
Baca Juga : Setelah 3 bulan Berhenti Merokok Berat Badan Naik dan Dada Terasa Plong
Wanita hamil perokok juga akan melahirkan bayi dengan berat lahir rendah, kelahiran prematur, dan bayi dengan bibir sumbing. Selain itu, merokok selama kehamilan dan setelah melahirkan adalah salah satu penyebab yang berhubungan dengan Sudden Infant Death Syndrome (SIDS), yakni kematian mendadak pada bayi.(AW)
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan