Behind The Scenes : Bedah Rekonstruksi Hidung (Rinoplasti) Saat Baksos Di RSUD dr Adnaan WD

Bedah-rekonstruksi-hidung
Kiri: sebelum operasi. Kanan: pasca operasi rekonstruksi
Medianers ~ Perhatikan bentuk hidung dalam gambar bagian kiri di atas. Liang hidung tidak sejajar antara satu dengan lainnya. Sedangkan gambar bagian kanan liang hidung antara satu dengan lainnya sudah simetris (sejajar) pasca operasi.

Berkat keahlian dr.Benni Raymond Spesialis Bedah Plastik Rekonstruksi dan Estetika maka ia bisa melakukan bedah rekonstruksi pada hidung anak-anak usia 4 tahun yang sebelumnya pernah mengalami bibir sumbing. Bibir sumbing anak tersebut telah dioperasi beberapa waktu lalu. Namun bentuk hidungnya tidak normal.

Pada kesempatan Bakti Sosial, hari ini Rabu, 31/8 ( Baca: Bakti Sosial Operasi Bibir Sumbing di RSUD dr Adnaan WD) maka dokter Benni melakukan operasi rekonstruksi pada hidung anak-anak tersebut. Hasilnya sungguh luar biasa, membuat penata anestesi IBS RSUD  dr Adnaan WD, Adrizal terkagum-kagum melihat hasilnya.

"Wah, ini pertama kali saya melihat bedah rekonstruksi di hidung ini dok." Ungkap Adrizal pada dokter Benni.

Demikian pula yang dirasakan Ns. Abdillah Fajri, S.Kep selaku asisten saat operasi berlangsung, ia katakan, " benar-benar menarik operasi rekonstruksi ini dok." Cetusnya.

Terkait tanggapan orang tua terhadap hasil bedah rekonstruksi pada hidung anak peserta bakti sosial dalam rangka Hut RI ke 71 dan Ultah Denzipur 2/P yang diinisiasi oleh Denzipur dan difasilitasi oleh RSUD dr Adnaan WD ini tidak dapat medianers mintai keterangannya. Mungkin, secara subjektif selaku orang tua pasti akan bahagia melihat perubahan tampilan face pada anaknya.

Pengakuan dr. Benni Raymond, Sp.BP-RE tindakan bedah rekonstruksi ini tidak akan ia lakukan jika semata-mata demi tujuan menolak kenyataan tanpa indikasi medis, ia tidak bersedia melakukan tindakan rinoplasti atau bedah rekonstruksi kecantikan. Seperti yang banyak dilakukan artis korea selatan yang doyan merubah bentuk hidung dan wajahnya agar terlihat cantik atau ganteng.( Anton Wijaya)
Dr.Benni Raymond, SP-RE (duduk) dan Tim Bedah, serta Anestesi RSUD dr Adnaan WD (berdiri)