RSIA Sukma Bunda Bakal Diakreditasi Oleh KARS Akhir Tahun Ini

Medianers, Payakumbuh -- Rumah Sakit Ibu dan Anak yang pertama kali berdiri di Kota 'Botiah' julukan Payakumbuh, Sumbar ini bakal hadapi penilaian akreditasi oleh tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit ( KARS) awal bulan desember tahun 2017.

" Penilaian akreditasi rumah sakit suatu hal mutlak yang wajib dipenuhi oleh seluruh Rumah Sakit di Indonesia. Insya Allah kita sudah mempersiapkan segala persyaratan untuk dinilai oleh tim KARS," ungkap dr.Isnaniyah selaku direktur RSIA Sukma Bunda saat didatangi media ini.

"Kita telah mempersiapkan standar penilaian 4 layanan pratama sejak tanggal 22-24 Juli 2017. Yang mana semua karyawan juga telah mendapatkan pelatihan terkait pelayanan standar akreditasi," tambah dr.Is yang mudah senyum dan enerjik itu.

Selain mempersiapkan standar layanan akreditasi, pantauan media ini, Rabu (16/112017) RSIA Sukma Bunda juga telah menerapkan sistim antrian digital berbasis Sistim Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS ) yang terintegrasi dengan administrasi dan keuangan.

Terkait : RSIA Sukma Bunda Jajaki Kerjasama Dengan BPJS dan Asuransi Sinarmas

Saat dikonfirmasi pada pemilik perusahaan yang menaungi RSIA Sukma Bunda, yakni Arlinda Sukma selaku direksi PT.Sukma Bunda Medika membenarkan bahwa, "sejak 4 bulan terakhir manajemen rumah sakit dan seluruh karyawan berjibaku mempersiapkan standar layanan sesuai syarat KARS, dan kami juga menjajaki kerjasama dengan pihak Asuransi kesehatan seperti, BPJS, Sinarmas dan inHealth," ungkapnya.

" Mudah - mudahan awal tahun 2018 semuanya dapat terwujud, dan masyarakat Payakumbuh dan Limapuluh Kota, bahkan Sumatera Barat bisa menggunakan asuransi kesehatan berobat di RSIA Sukma Bunda awal tahun 2018," tutupnya.(AW)

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan