Besok, 19 Juli Ribuan Perawat Honorer Kepung Istana Presiden

Medianers ~ Perawat berstatus honorer, magang, kontrak, Tenaga Sukarela (TKS), Wiyata bhakti, dan PTT dari berbagai provinsi di Indonesia tergabung dalam wadah Ikatan Perawat Honor Indonesia (IPHI) bakal datangi istana presiden, Rabu 19 Juli 2017.

Tujuan kedatangan ribuan Perawat Honorer dari berbagai penjuru tanah air ini ke Istana negara adalah menyampaikan 3 tuntutan, sebagaimana tertuang dalam surat instruksi aksi damai bernomor : 004/IPHI/U.K/S/VII/2017 yang ditandatangani oleh ketua IPHI, Moh. Andi Irwan, S.Kep ditembuskan ke ketua PPNI Pusat, ketua DPW/DPD PPNI se-Indonesia.

Tiga tuntutan IPHI yang dimaksud, diantaranya:
  • Pemerintah segera membuat DIM dan membahas serta menyelesaikan revisi UU ASN yang berkeadilan;
  • Menolak PP 11/2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil dan RPP tentang PPK yang tidak mengakomodir pegawai non PNS dan memberlakukan sistim kontrak terhadap Pegawai Non PNS;
  • Mengutamakan rekruitmen pengangkatan PNS secara berkeadilan dari Pegawai Tidak Tetap, Honorer, Kontrak, Pegawai Tetap Non PNS maupun pegawai lainnya yang telah mengabdi pada negara.
Sebelumnya, ribuan Perawat Honorer ini, pernah mengepung gedung DPR pada 16 Maret 2017, aspirasi mereka telah diterima oleh Komisi 2 dan Komisi 9 melalui Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU). Namun, IPHI merasa tidak menemui titik terang, lambatnya eksekusi pemerintah (KemenPAN-RB) terhadap tuntutan mereka. Maka, besok 19 Juli 2017, ribuan Perawat Honorer kembali menyampaikan tuntutannya di Istana Presiden.(AW)
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan