Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pembukaan Musprov ke-5 PPNI Sumbar

Medianers ~ Sebanyak 150 orang peserta yang hadir untuk mengikuti pembukaan Musyawarah provinsi (Musprov) yang diselenggarakan di Muaro Sijunjung, 18 Maret 2011 berjalan dengan lancar dan meriah.

Musprov dihadiri oleh Bupati dan Anggota DPRD Komisi 3 Kabupaten Sijunjung serta para undangan dan anggota PPNI dari berbagai kabupaten/kota seluruh provinsi Sumatera Barat.

"Melalui Musprov kita tingkatkan konsolidasi organisasi Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan profesionalisme profesi keperawatan menuju kemandirian dan mendukung disahkanya UU Keperawatan. Merupakan tema yang kita angkat pada musyawarah provinsi ini,"ungkap Rika Susanti selaku Ketua pelaksana sekaligus ketua PPNI Kabupaten Sijunjung.

Pada pembukaan Musprov, Ketua PPNI Sumbar, Jasmarizal, SKp,.MARS yang sebentar lagi akan mengestafetkan masa jabatanya menyampaikan, bahwa, "kabupaten Sijunjung merupakan Kapubaten ke 2 yang berani menyelenggarakan Musprov diluar ibukota provinsi. Musprov ke 5 PPNI ini merupakan lanjutan dari Munas VIII Balikpapan yang mana Perawat Indonesia siap melakukan praktek Keperawatan yang aman, kompeten dan profesional sehingga perlu dilanjutkan pemilihan Ketua umum dan membentuk kepengurusan baru periode 2010-2015 untuk memperjuangkan cita-cita profesi keperawatan dimasa yang akan datang," ungkapnya.

Bak Gayung bersambut, bupati Kabupaten Sijunjung memberikan apresiasi pada ketua pelaksana Musprov, karena mampu mengemban amanah organisasi PPNI sehingga kegiatan ini bisa berlangsung dengan lancar. Beliau juga mengucapkan selamat hari jadi PPNI yang jatuh pada tanggal 17 maret 2011 dan mengucapkan terima kasih pada pengurus PPNI kabupaten Sijunjung yang telah ikut menyukseskan program pemerintah dibidang kesehatan.

"Pada kesempatan ini saya ingin menyampaikan, semoga Profesi keperawatan mampu memberikan yang terbaik bagi masyarakat, pada hari jadi kabupaten Sijunjung yang ke 62, saya masih ingat PPNI ikut mensukseskan, dimana tenaga keperawatan terlibat langsung dalam program sunatan massal gratis sehingga masyarakat terbantu," kata bupati yang mudah senyum itu.

Bupati Yuswir Arifin mengajak PPNI sumbar, khususnya PPNI kabupaten Sijunjung untuk terus mengabdikan diri dengan ikhlas pada masyarakat dan menyukseskan program pemerintah dibidang kesehatan agar masyarakat dapat menikmati pelayanan yang berkualitas dari perawat.

Secara tegas diakuinya, bahwa perawat salah satu bagian dari tenaga kesehatan yang tidak bisa dipisahkan dari masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan. "Untuk itu, sebagai Bupati saya membuka dengan resmi Musprov ke-5 PPNI Sumatera Barat yang diadakan digedung pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung ini," tutupnya.(Anton Wijaya)

Terkait : Calon Kuat Ketua Umum PPNI Sumbar Priode 2010-2015