Mengharukan, Perawat Ini Nyanyikan Lagu Kesukaan Pasien Jelang Sakratul Maut

Medianers ~ Suasana haru dalam tayangan video berdurasi kurang dari 3 menit, terlihat seorang Perawat didampingi sejawatnya menyanyikan lagu kesukaan pasien yang sedang dalam perawatan penyakit kanker. Perawat bernama Olivia Neufelder memegang tangan kanan pasien, sambil meneteskan air mata ia terus melantunkan nyanyian.

Pasien yang dimaksud bernama Margaret Smith, usia 63 tahun mengalami penyakit kanker dan rencana akan ganti hati namun kondisinya belum memungkinkan, di Rumah Sakit Universitas Vanderbilt di Nashville, Tennesse, Amerika Serikat. Kejadian sekitar 3 minggu yang lalu, bulan Oktober 2017.

"Margaret Smith berada di vumc menunggu untuk transplantasi hati, tapi dokter mengatakan kepadanya bahwa kesehatannya dalam kondisi buruk untuk transplantasi," ungkap akun facebook stasiun televisi News Channel 5 yang hingga tulisan ini diterbitkan video tersebut telah tayang sebanyak 26.260.527 kali dan dibagikan 400 ribu lebih serta telah disukai 342 ribu oleh warganet.

Air mata sang perawat tak terbendung saat dia diminta menyanyikan lagu favorit oleh pasien yang sedang mengalami sakratul maut. Terlihat jelas, Olivia Neufelder duduk di samping Margaret Smith. selama beberapa jam Perawat Olivia didampingi sejawatnya sembari memasukan obat melalui suntikan untuk menghibur perempuan itu yang tengah merasakan sakit.

Pengakuan Perawat Olivia, dia diminta oleh pasien untuk selalu menyanyikan lagu kesayangannya itu setiap hari selama Margaret Smith dirawat. Yang mana di Amerika pasien tidak ditunggui oleh keluarganya. Dan, malang tidak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih, di ruang perawatan itu pulalah Margaret menghembuskan nafas terakhir, tepatnya pada Rabu (25/10/2017). Keluarga Margaret Smith Merasa Berhutang Budi Pada Perawat Olivia

Sementara itu, putri kandung Margaret, Megan Smith merasa berhutang budi pada Perawat Olivia yang telah sepenuh hati merawat ibunya. Hal itu terungkap, pasca Megan melihat video perawat Olivia menyanyikan lagu favorit ibunya yang diunggah ke media sosial Facebook. Dan, Megan berhasil melacak keberadaan Olivia untuk mengucapkan terima kasih.

Baca Juga : Seorang Perawat Perempuan Lengannya Bertato Jadi Viral Di Media Sosial

"Kata-kata tak cukup untuk menggambarkan rasa terima kasih kami kepada Olivia yang oleh ibu disebut sebagai malaikat," kata Megan. Ia menambahkan, "Dedikasimu terhadap pasien amat besar, Anda benar-benar secercah cahaya dan rasa terima kasih saya tak akan pernah cukup untuk membayar rasa cinta dan kasih sayang yang kau tunjukkan untuk ibu saya. Tuhan memberkatimu Olivia." (AW/ Dihimpun dari berbagai sumber)

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan