Seandainya indonesia sehat

indonesia-sehat
Seandainya semua orang berprilaku hidup sehat dan terhindar dari segala jenis penyakit, apakah dokter, perawat dan apoteker kehilangan pekerjaan?

Seandainya pasien tidak lagi membutuhkan diagnosa, resep dan therapi apa lagi yang harus dilakukan oleh dokter?

Seandainya pasien tidak lagi menginginkan dirawat di rumah sakit, klinik dan puskesmas, apakah perawat masih dibutuhkan?

Seandainya pasien tidak lagi membutuhkan obat-obat kimia olahan pabrik, apakah perusahaan farmasi bangkrut dan apoteker masih diperlukan?

Seandainya masyarakat indonesia sangat mengerti akan kesehatanya, mereka bisa mencegah dan melakukan apa yang seharusnya dilakukan untuk menjaga kesehatan, bukankan itu tidak sangat baik untuk peningkatan kesejahteraan.

Pemerintah hanya butuh sedikit anggaran, karena tenaga dokter, perawat, apoteker dan tenaga kesehatan lainya dibutuhkan sebagai tenaga penyuluh dan pencegah, sehingga APBN/APBD bisa di hemat dan digunakan untuk anggaran lain, karena anggaran untuk pengadaan obat-obatan, alat-alat medis dan fasilitas pelayanan kesehatan sangat mahal dan membutuhkan biaya yang banyak.

Andai-andai diatas bisa saja terwujud, jika tindakan pencegahan dan promosi kesehatan diprioritaskan dalam pelayanan kesehatan, sehingga tindakan pengobatan dan rehabilitasi bisa di minimalisasi.
Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan