Inilah Bentuk Perbedaan Sikap Tegas, Permisif dan Kreatif di Lingkungan Kerja

Bersikap jantan , bicara tegas dan bertanggung jawab menyakitkan bagi orang yang suka bersikap permisif terhadap segala sesuatu kebijakan atau keputusan. Sementara orang yang bersikap kreatif sering melanggar aturan.

Orang yang memiliki sikap permisif cendrung menyenangkan hati orang lain, takut membuat seseorang tersinggung dan banyak kata "segan" sedangkan orang yang bersikap tegas cendrung membuat orang lain kena "semprot" oleh sikap dan perkataannya, biasanya orang yang bersikap tegas lebih mengutamakan komitmen dari pada kata "segan" dan sungkan.

Lain lagi dengan orang yang kreatif, suka melabrak aturan, tidak suka dengan birokrasi, tapi cendrung mengutamakan kreasi,inovasi dan pencapaiaan target, tanpa memperdulikan aturan dan disiplin yang penting tugas atau target yang dibebankan tercapai.

Ketika saya Latihan Pra Jabatan CPNS, salah seorang nara sumber mengatakan, bahwa " orang- orang kreatif tidak bisa jadi PNS, karena ia suka melanggar aturan disiplin dan tidak suka dengan birokrasi. Sedangkan PNS bekerja sesuai protap, bukan pencapaian target, yang penting masuk, absen, patuh pada atasan, kerjakan yang biasa dikerjakan dan pulang tepat waktu." 

Nah bagaimana dengan anda, tegaskah atau permisifkah atau seorang yang kreatif?
Lasuang di aliri air

Salam,
Anton Wijaya