Perkembangan Bayi 1 Bulan Dalam Kandungan

Medianers ~  Perkembangan bayi dalam kandungan tiap bulan perlu diketahui orang tua. Paling minimal sekali 3 bulan perlu dikonsultasikan pada dokter ahli kebidanan tentang perkembangan janin dalam kandungan anda. Dan, penting dipantau melalui pemeriksaan Ultrasonografi (USG) dan pemeriksaan fisik lainnya.

Perkembangan Bayi 1 bulan dalam kandungan

Saat kehamilan 1 bulan, biasanya ibu-ibu tidak menyadari bahwa ia sedang hamil, namun bagi ibu yang sensitif akan menyadari terjadinya perubahan hormon, salah satu tandanya mengalami mual dan muntah.

Pada kehamilan 1 bulan, perkembangan bayi dalam kandungan disebut embrio. Embrio dalam kandungan menempel ke dinding rahim. Seperti gambar di bawah ini bentuk perkembangan janin 1 bulan:
Perkembangan-bayi-1-bulan-dalam-kandungan
Perkembangan janin 1 bulan dalam kandungan diantara, Jantung janin mulai berdetak, tangan, kaki, telinga, rongga mata, dan hidung mulai terlihat. Sistem sirkulasi peredaran darah sudah mulai terbentuk. Pembuluh saraf yang akan berkembang menjadi otak dan tulang belakang juga mulai terbentuk.

Saat kehamilan 1 bulan, ibu hamil hendaknya meningkatkan konsumsi nutrisi bergizi ibu hamil agar perkembangan janin bulan pertama berkembang dengan baik. Dan, jangan lupa mengkonsultasikan kehamilan serta perkembangan janin anda pada ahli kebidanan atau ke pelayanan kesehatan.(AW)