Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perawat 'Nyaleg' di Tahun 2019, Siapa Saja Orangnya?

Medianers ~ Perawat dibeberapa daerah di Indonesia ikut berkompetisi menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg). Fakta tersebut, terungkap di sebuah grup diskusi tertutup di media sosial.

Kehadiran profesi Perawat di pentas perpolitikan tanah air akan menarik untuk disimak. Sebab, Perawat tidak dilahirkan untuk menjadi politisi, tapi sebagai insan kesehatan yang mampu merawat bangsa.

Namun, dewasa ini merawat bangsa saja dengan sepenuh jiwa tidaklah cukup, jika tidak dibarengi dengan kebijakan nan proporsional yang menguntungkan pada masyarakat maupun pada profesi Perawat.

Oleh karena itu, pastinya profesi Perawat harus masuk dalam sistim, sebagai pembuat kebijakan. Barangkali itu yang mendasari beberapa orang Perawat ikut 'nyaleg' di tahun 2019.

Untaian kalimat di atas , merupakan asumsi penulis saja, sebab statement demikian, tidak terlontar dari mulut sang caleg yang akan penulis share di bawah ini, berikut beberapa nama caleg yang berlatar belakang pendidikan ilmu keperawatan.

Ns.Dedi Afrizal, S.Kep., MH

'Perawat politisi' pantas disematkan kepada sosok Dedi Afrizal, sebab selain menjabat ketua DPRD Provinsi Lampung periode 2014 -2019. Beliau juga Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Propinsi Lampung, dan juga tercatat sebagai Bendahara DPD - PDI Perjuangan Lampung.

Dikabarkan, pada pemilihan legislatif tahun ini, (2019), Dedi Afrizal akan maju merebut kursi ke Senayan ( baca : DPR-RI) dari daerah pemilihan (Dapil) Lampung 2, yang diusung oleh partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sari Bulan, AMK

Sari Bulan berparas cantik, dan menarik. Ia terlihat sama seperti Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie, juga tidak jauh beda cantiknya dari Tsamara Amany yang merangkul anak muda Indonesia terjun ke dunia politik.

Semangat demikian terpatri pula dalam jiwa sosok Perawat, bernama Sari Bulan, ia mengusung tagline, " muda, jujur dan enerjik," sebagaimana yang tertulis di banner kampanye.

Beliau maju sebagai Bakal Calon Legislatif (Caleg) tahun 2019 dengan nomor urut 1, untuk mendapatkan kursi di DPRD Propinsi Sulawesi Selatan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Daerah pemilihan Sopeang dan Wajo, tepatnya Dapil 8.

Evriyantomy Hidayat, AMK

Evriyantomy Hidayat merupakan sosok Perawat muda yang memberanikan diri berkompetisi menjadi wakil rakyat dengan mengusung semangat, " muda, berani, dan beda." Ia didukung oleh Partai yang berdiri pada tanggal 23 Juli 1998, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

"Mohon dukungan dan doanya teman sejawat. Maju sebagai Calon legislatif 2019, DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan,"harap Evriyantomy Hidayat meminta dukungan di grup Suara Perawat.

Ns.Sumarni Maming, S.Kep

Dari Sulawesi Selatan, tepatnya Kabupaten Wajo, ada sosok Perawat bernama Sumarni Maming yang ikut menjadi Bakal Calon Legislatif (2019-2024) dari Partai Nasdem. Daerah pemilihannya berada di Dapil 6, yakni Sabbangparu dan Pamanna, dengan nomor urut 3.

"Mohon doanya teman sejawat semua. Khususnya di Sulawesi Selatan, Kabupaten Wajo," ungkap Sumarni Maming meminta dukungan melalui akun media sosialnya di grup Suara Perawat.

Selain 4 Bacaleg di atas, masih ada beberapa orang lagi dari profesi Perawat 'bertarung" menuju kursi legislatif di beberapa kabupaten yang sempat terpantau oleh Medianers, diantaranya, simak foto berikut:

Demikianlah beberapa Bacaleg dari latar belakang profesi Perawat yang ikut pemilihan legislatif 2019. Konon kabar, masih ada beberapa orang lagi dari kabupaten dan propinsi lainnya yang sedang dihimpun di grup Suara Perawat Indonesia.(Anton Wijaya)