Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Layanan Perawat Home Care


Medianers ~ Layanan perawat home care merupakan kunjungan rumah yang dilakukan oleh perawat, dilaksanakan untuk membantu individu, keluarga dan masyarakat, mencapai kemandirian dalam menyelesaikan masalah kesehatan yang sedang dihadapi. 

Jenis layanan yang diberikan perawat home care meliputi layanan keperawatan yang menghadapi masalah kesehatan baik potensial maupun aktual dalam memenuhi kebutuhan dasar, dan layanan kesehatan masyarakat.

Jasa Perawat Home Care

Adapun manfaat jasa home care bagi pasien dan keluarga adalah membantu meringankan biaya rawat inap. Mempererat rasa ikatan keluarga, pasien merasa lebih nyaman.  Serta dapat mengurangi biaya akomodasi pasien dan transportasi serta konsumsi keluarga.

Pasien juga merasa lebih tenang karena berada di rumah sendiri, dan selalu berdekatan dengan anggota keluarga, serta tidak memakan waktu lama diperjalanan untuk mendapatkan perawatan. Cukup menunggu kehadiran layanan jasa perawat home care.

Selain bermanfaat bagi pasien, jasa home care juga bermanfaat buat perawat, karena memberikan variasi lingkungan kerja, sehingga tidak jenuh dengan lingkungan yang tetap sama. Dapat mengenal pasien dan keluarga lebih dekat.

Perawat home care juga dapat melakukan edukasi kesehatan sesuai dengan situasi dan kondisi keluarga, sehingga kepuasan kerja perawat meningkat. Serta pendapatan perawat home care juga bisa bertambah. Manakala dapat memberikan layanan terbaik pada pasien. (Anton Wijaya)