Di Amerika, Perempuan Asal Sungai Geringging, Meniti Karir Sebagai Perawat di Rumah Sakit Terkenal

Idelinis Mesrawati, wanita asal Sungai-Geringging lulusan Bachelor Of Science In Nursing, University Of Phoenix menjalani karir sebagai Perawat Terdaftar (RN) di  Kaiser Permanente Hospital, USA. / Medianers.
Medianers ~ Di sela-sela kesibukannya sebagai Perawat di salah satu Rumah Sakit terkenal di California, USA, tepatnya di Kaiser Permanente Hospital, tak lantas membuat Idelinis Mesrawati berpuas diri, ia masih melanjutkan kuliah di jurusan Keperawatan, yakni Master of Science In Nursing (MSN) di University Of Phoenix.

Perempuan kelahiran Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar tahun 1973 ini, mengaku pada Medianers, " Kini uni sedang melanjutkan pendidikan sambil bekerja, mengambil MSN (Master of Science in Nursing). Insha Allah , Juni tahun depan selesai. Mohon doanya ya." Pinta Uni Del, sapaan akrabnya.

Menyimak Perjalanan Karir Idelinis Mesrawati di Amerika.

Perjalanan Uni Del meniti karir sebagai Perawat di Amerika terbilang unik dan berliku. Ia meninggalkan kampung halaman sekitar penghujung tahun 1997. Dan, pada tahun 1998 wanita tamatan SMA Negeri 1 Sungai- Geringging ini, menyesuaikan pendidikan di Amerika, yakni High School (setingkat SMA). Lama pendidikannya tidak harus 3 tahun, tapi mengikuti penyesuaian dengan ujian persamaan, dengan istilah di "challenge." Ungkap Uni Del.

Setelah mendapat ijazah setara SMA-nya Amerika, Uni del melanjutkan sekolah semacam pendidikan dan pelatihan dengan jurusan CNA (Certified Nursing Assistant) yang lama pendidikannya kurang lebih 1 tahun. Pendidikan ini ditujukan sebagai asisten Perawat di pelayanan kesehatan.

Setelah menyelesaikan program CNA, Uni Del dapat pekerjaan sebagai Skilled nursing facility di Buena Bentura Care Center. Ia bertugas mengurus orang tua dan pasien setelah operasi. Tidak berapa lama, Uni Del pun melanjutkan pendidikan sambil bekerja, yakni mengambil pendidikan tingkatan LVN (licensed vocational nurse).

Waktu pertama kali bekerja sebagai  CNA di Buena Bentura Care Center, Uni Del mengeluhkan, "Dua minggu saya menangis terus, soalnya semua pasien berbahasa spanyol.  Saya hanya mengerti bahasa Inggris tapi ndak tau Bahasa spanyol doh. Tapi, Ndak Ingin baranti doh, jadi uni belajar Bahasa spanyol." Tuturnya pada Medianers melalui Messenger.

"Akhirnya, saya Lulus LVN, dan masih tetap kerja di Buena Bentura Care Center. Tapi kadang- kadang ambil kerja sampingan home care, yaitu merawat pasien di rumahnya, di bayar setiap awak berkunjung. Lumayan untuk tambah pendapatan. Ungkap perempuan yang sudah menikah dengan lelaki asal Meksiko ini.

Uni Del pun menambahkan, tidak berapa lama ia resign dari Buena Bentura Center, dan pindah kerja ke Holywood Presbyterian Hospital. Kemudian ia dapat pula offer kerja di Santa Monica Golstar Rehab Center, jadi kerja di dua tempat. ditambah pula melanjutkan sekolah ke Bachelor Of Science In Nursing di University Of Phoenix. 

Tahun 2013 uni mulai sekolah BSN (baccalaureate science in nursing), tahun 2014 selesai." Ucap Ibu Steven via mesengger saat menemani putra sulungnya  itu di sunat di rumah sakit.

Medianers pun sulit membayangkan kesibukan Uni Del setiap hari, selain bekerja di dua tempat ia juga mengasuh anak serta melayani suami Pato Hernandez yang terlihat di akun media sosialnya sangat menyanyangi keluarga. Tapi, semua itu dapat ia lalui dengan segenap hati. Saat hamil kedua, ia memutuskan berhenti bekerja di Holywood Presbyterian Hospital, uni Del fokus mencurahkan waktunya untuk bayi dalam kandungan dan keluarganya. 

Setelah proses persalinan selesai dan putri cantik yang dilahirkan Uni Del bernama Selma, saat ini berusia 2 tahun, merupakan anak kedua, yang berulang tahun 31 Juli ini, maka Uni Del kembali bekerja di Monterey Park Hospital. Ia mendaftar di Monterey Park Hospital setelah lulus program dan menyandang gelar RN, yaitu Registered Nurse. Sebuah program yang melisensi Perawat profesional di Amerika.

Pada tahun 2015, Uni Del pun pindah kerja ke Rumah Sakit yang lebih terkenal di California, dan merupakan idaman bagi petugas kesehatan untuk dapat bekerja disana, karena gaji besar yang ditawarkan. 

" Tahun 2015 uni diterima kerja di Kaiser Permanente Hospital (hospital terkenal di California) susah dapat kerja disini.  soal e gaji e paliang gadang, benefits mantap." Ungkapnya.

Uni Del pun menambahkan, "Kini Uni sadang melanjutkan kuliah MSN (Master of Science in nursing) Insha Allah , Juni tahun depan selesai." Sebagaimana yang telah medianers tuliskan di paragraf 2 di atas. Kemudian, perempuan yang mengaku sangat rindu pada kampung halaman, orang tua dan keluarga, juga termasuk makanan khas Piaman ini, mengatakan, " Kalau diizinkan yang kuasa, selesai pendidikan MSN, Uni rencana kerja sampingan, mengajar di RN program." Ungkapnya penuh harap.( AntonWijaya).

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan