Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelelahan Sambil Terisak Menangis , Perawat Ini Dijepret, Fotonya Viral

Medianers ~ Seorang perawat bernama Caty Nixon,  berdomisili di Forney, Texas, USA, sedang duduk sembari menangis, dan menyeka air mata di ruang tamu. Tangan kanannya memegang gelas, dan di paha terletak sepiring makanan. Suasana tersebut dijepret oleh saudara kembarnya, Laura McIntyre.
Caty Nixon sedang menyeka air mata/ Foto : Laura McIntyre.
Satu minggu kemudian, hasil jepretan itu, diunggah oleh Laura McIntyre ke akun media sosialnya. Diberi deskripsi, "Caty bekerja 4 shift berturut-turut. Itu sekitar 53 jam lebih, dalam empat hari. Itu belum termasuk 1,5 jam dia di mobil setiap hari,"tulisnya.

“Dia biasanya tidak mendapat kesempatan untuk makan siang atau bahkan minum banyak air. Dia sangat baik dalam apa yang dia lakukan sehingga dia sering lupa bagaimana merawat dirinya sendiri saat dia, merawat pasiennya," tambah Laura McIntyre.

"Foto ini diambil di bulan Juli, dimana dia datang ke rumah saya setelah melewati hari yang sangat sulit." Laura melanjutkan, “apakah kalian pernah benar-benar memikirkan apa yang dilihat oleh perawat di ruang persalinan," ungkap Laura McIntyre.

“Mereka melihat kegembiraan luar biasa dalam persalinan yang lancar, dan ibu, serta bayi yang sehat. Mereka melihat kepanikan dan kegelisahan ketika seorang ibu perdana melahirkan, terlihat ketakutan," imbuhnya.

“Mereka melihat kedamaian ketika ibu mendapat dukungan dari keluarganya. Tahukah Anda bahwa mereka harus mengatur agar rumah duka datang menjemput bayi itu? Saya sendiri tidak mampu untuk itu," tutup Laura, sembari menyatakan saudara perempuannya itu akan "membunuhnya" karena telah membagikan gambar tersebut.

Ternyata, gambar yang dibagikan Laura McIntyre di Facebook menjadi viral. Telah dibagikan sejak 3 bulan lalu, disukai oleh 95 ribu pengguna, mendapat 19 ribu komentar, dan dibagikan ulang sebanyak 134 ribu. Data dilihat, Senin (20/1/2020).

Setelah viral di media sosial, Caty Nixon juga disorot oleh media mainstream ternama di USA, seperti time.com, dan thesun.co.uk. Sehingga Caty Nixon mendapat perhatian publik. 

Ia mengaku kepada Good Morning America, "bagian terbaik dari keperawatan adalah membuat koneksi dengan semua orang, dan pundak ini, untuk menjadi sandaran menangis, ketika mereka terluka," katanya.

Caty menambahkan, "yang terburuk adalah mengetahui bahwa ketika apa yang telah dilakukan kepada seseorang, tapi tidak dapat mengubah hasilnya. Selalu merasa seperti kamu harus kuat untuk pasienmu. Padahal di dalam hati, sedang berantakan," tuturnya.
Atas dedikasinya itu, Caty Nixon di penghujung tahun 2019, dinobatkan sebagai karyawan terbaik. Untuk pekerjaannya dalam melayani wanita dan anak-anak. (Editor : Anton Wijaya)
Baca juga : Mengharukan, Perawat Ini Nyanyikan Lagu Kesukaan Pasien Jelang Sakratul Maut