Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menahan Rindu , Seorang Perawat yang Merawat Pasien Coronavirus Terisak Menangis Melihat Anak Perempuannya


Medianers, ~ Terlihat dramatis, seorang Perawat yang sedang merawat pasien coronavirus di Cina,  terisak menangis menahan rindu. Perawat itu, ingin memeluk anak perempuannya. Kejadian ditayangkan di sebuah video berdurasi kurang dari 1 menit, diunggah oleh New China TV, di Youtube. Video tersebut, menjadi viral dan telah ditonton oleh 1,4 juta netizen, serta mendapatkan komentar sebanyak 4 ribu.

Diketahui, Perawat tersebut sedang merawat pasien terinfeksi coronavirus. Ia menggunakan pakaian Alat Pelindung Diri (APD), yang tidak bisa bersentuhan langsung dengan orang lain yang belum ketularan coronavirus. Anak perempuannya datang menjenguk serta membawakan sebungkus makanan. Sebetulnya, Perawat itu ingin memeluk anaknya.

Dengan air mata mengalir di matanya, anak perempuan itu, memberi tau ibunya dari jauh, bahwa dia sangat merindukan ibunya. Perawat itu menjawab, "Ibu melawan 'monster'. Ibu akan kembali ke rumah setelah monsternya dilumpuhkan," kira-kira demikian yang diutarakan sang ibunya yang sedang ditugaskan merawat. 

Ibu dan anak perempuan kemudian mengembangkan kedua lengan mereka, dan saling memeluk dari kejauhan. Anak perempuan yang terlihat sangat sedih itu, kemudian meletakkan sebungkus kue di tanah. Begitu dia mundur, sang ibu maju untuk mengambilnya. Mereka melambaikan tangan untuk saling mengucapkan selamat tinggal. "Aku akan kembali ke rumah, setelah kami memenangkan pertarungan ini," kata ibunya, berjanji pada putrinya.

Setelah melihat video yang dramatis itu, ribuan komentar emosional netizen bermunculan. Ada komentator menyebutnya memilukan, ada pula yang memuji sikap sang Perawat, yang tidak mementingkan diri sendiri demi memerangi virus corona. Dan, komentar negatif juga tak ketinggalan menganggap itu sebuah drama.(Editor : Anton Wijaya/ Sumber : New China TV)