Pola Tidur Bayi Usia 8 Bulan

Medianers ~ Pada usia 8 bulan, kebanyakan bayi tidur rata-rata 13 hingga 14 jam sehari. Bayi akan tidur siang dua kali, satu pagi dan satu lagi di sore hari. Tidur siang rata-rata sekitar satu jam panjangnya, tetapi beberapa bayi dapat tidur sebentar saja, kurang lebih tidur siang 20 menit.

Jangan terlalu khawatir jika bayi Anda tidak mau tidur di siang hari, atau bayi rewel setiap kali Anda mencoba meninggalkan ruangan ketika bayi akan tidur. Sebab, menurut Web MD, "tangisan bayi seharusnya tidak berlangsung lebih dari beberapa menit. Bersikaplah konsisten dalam rutinitas Anda dan itu akan membantu Anda dan bayi menyesuaikan diri untuk tidur siang."

Baca juga : Perkembangan Motorik Bayi Usia 8 Bulan

Sedangkan di malam hari, bayi Anda yang berusia 8 bulan memiliki kemampuan untuk tidur sepanjang malam. Namun, ketika bayi lapar itu bisa membuat ia terbangun dengan mudah. Apabila dalam kondisi perut terjaga dari rasa lapar, bayi bisa tidur lebih lama.

Apa bila bayi mengalami gangguan tidur sepanjang malam, rewel gelisah dan menangis, sebaiknya konsultasikan pada dokter spesialis anak atau ke pelayanan kesehatan terdekat, berarti ada sesuatu gangguan kesehatan sebagai penyebab terganggunya pola tidur bayi Anda.(AW/ Ilustrasi: pixabay.com)

Baca juga : Penyebab Anak Rewel, Gelisah, Sulit Tidur dan Cara Mengatasinya

Related Posts

Tambahkan Komentar Sembunyikan